About

Thursday 16 October 2014

Tagged Under: ,

Tips Sukses Merencanakan Event

Share

Kali ini tim Smaradhana Visual akan membagikan beberapa tips bagi rekan-rekan yang sedang merencanakan sebuah event, entah itu event perusahaan ataupun event keluarga seperti pernikahan.

  1. Persiapkan Panitia, disini panitia tidak harus orang yang formal diangkat dengan SK atau disumpah. Tetapi panitia yang dimaksud adalah pastikan ada orang tertentu yang bertanggungjawab untuk hal tertentu. Panitia tidak harus banyak, tetapi yang penting adalah kejelasan tugas dan tanggung jawab. Hal terpenting yang harus ada dalam sebuah kepanitiaan adalah Ketua, yang bertanggung jawab atas keseluruhan event. Ketua harus mampu memastikan setiap orang di bawah komandonya untuk melakukan tugasnya.
  2. Perhitungkan Dana Tak Terduga, perhitungan budget adalah hal paling rumit dalam setiap perencanaan event. Untuk itu selalu persiapkan dana khusus untuk pengeluaran yang tak terduga. Kenapa? Karena dalam setiap event selalu ada hal-hal yang lupa kita perhitungkan. Mulai dari uang parkir hingga biaya kebersihan. Biaya-biaya yang kecil tapi terlupakan tentunya bisa membebani jika tidak kita antisipasi dari awal.
  3. Pilih Vendor dengan Bijaksana, tentunya tidak semua hal dapat kita lakukan sendiri oleh karena itu kita membutuhkan jasa orang lain atau yang sering disebut vendor. Jasa ini mulai dari katering hingga dokumentasi foto dan video. Hal terpenting yang perlu diperhatikan dalam memilih vendor adalah memastikan vendor tersebut sesuai dengan budget dan ekspektasi kualitas anda. Terkadang budget yang mahal belum tentu menjamin hasil yang bagus untuk itu anda sebaiknya jeli dan banyak bertanya tentang jaminan mutu dari vendor tersebut. 
Sekian dulu tips dari kami, tentunya akan segera kami update dengan tips terbaru agar lebih bermanfaat.

Tentang Kami

Smaradhana Visual melayani berbagai macam kebutuhan foto dan video bagi anda di Jogja, Magelang dan sekitarnya. Kami siap membantu mulai dari proses persiapan, produksi hingga proses post production seperti video editing, color grading serta narasi. Semuanya kami kemas sesuai dengan budget yang anda miliki tanpa mengurangi kualitas yang anda harapkan. Jadi kapanpun anda membutuhkan jasa video shooting di Jogja, segera hubungi kami di 085727649516