About

Wednesday 21 August 2013

Tagged Under:

Membuat Film itu Mudah

Share
Dengan lajunya perkembangan technology digital  cinematography camera dan post  production  ber imbas juga ke dunia industri kreatif  di Indonesia, dulu bujet pembuatan sebuah layar lebar sangat tinggi untuk ukuran Indonesia sementara return modal  producer tergantung jumlah penonton film yang membayar dan menonton film produksinya.
Bujet produksi yang besar karena raw material film layar lebar  mengggunakan celluloid , memang hasil gambar memggunakan celluloid sangat bagus dan beberapa waktu yang lalu belum bisa di capai oleh camera digital atau digital cinematography.
Dengan lajunya perkembangan digital cinematography, kualitas gambar menjadi semakin baik dan mendekati  hasil celluloid seperti yang di hasilkan kamera RED EPIC 5 K atau dari produk ARRI, ARRI ALEXA dan cameraCANON C 300 yang akan masuk ke Indonesia  bulan april ini (PL) kalau yang EF mounting sudah ada beberapa rental yang memiliki dan siap dipergunakan secara kreatif untuk memenuhi pasar film di Indonesia.
Disamping menggunakan kamera yang saya sebutkan diatas, ada beberapa camera DSLR yang bisa dipergunakan untuk membuat film layar lebar, seperti kamera Canon 5D mark II camera yang sangat popular untuk pembuatan video clip bahkan TVC atau iklan TV, harga  kamera DSLR sangat terjangkau untuk dimiliki siapapun.
Tinggal sekarang bagamana cara membuat film layar lebar dengan benar , dalam arti mengikuti kaidah cinematografi, seperti lighting ratio, camera work, camera movement, type of shot dan lainnya, ini perlu pembelajaran ….

Tentang Kami

Smaradhana Visual melayani berbagai macam kebutuhan foto dan video bagi anda di Jogja, Magelang dan sekitarnya. Kami siap membantu mulai dari proses persiapan, produksi hingga proses post production seperti video editing, color grading serta narasi. Semuanya kami kemas sesuai dengan budget yang anda miliki tanpa mengurangi kualitas yang anda harapkan. Jadi kapanpun anda membutuhkan jasa video shooting di Jogja, segera hubungi kami di 085727649516